di labs Headline Animator

Berbela Sungkawa




Saya selaku Adi Pratama, ikut berbela sungkawa atas tragedi di Situ Gintung, Tanggerang, Banten. Yang menewasakan hampir sekitar 102 jiwa.

Bawaslu: Tak Masalah Foto SBY di Baliho Partai

About this entry

JAKARTA - Pemasangan foto Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di sejumlah baliho dan bendera partai menuai kritik. SBY dituding menyalahgunakan jabatan sebagai presiden. Namun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menilai berbeda.

“Kalau hanya gambar beliau (SBY) sebagai peserta pemilu tidak masalah,” ujar Ketua Bawaslu Nurhidayat Sardini saat dihubungi okezone, Kamis (15/1/2009).

Lain halnya jika pada baliho dan bendera tersebut tercantum tanda atau simbol yang memperlihatkan logo kepresidenan ataupun mengindikasikan SBY sebagai kepala negara.

“Ini ditakutkan akan terjadi penyalahgunaan jabatan. Karena itu saya akan mengecek dahulu apakah baliho yang terpasang itu seperti yang saya maksud,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Komisi II DPR Eka Santosa mengkritik banyaknya baliho dan bendera partai peserta pemilu yang menggunakan simbol-simbol negara. Seperti baliho yang menampilkan SBY.
Menurutnya, foto SBY tidak layak dipampang oleh salah satu partai, karena SBY masih merupakan simbol negara, milik semua kalangan. (lsi) 


info: www.okezone.com

 
About Me | Author Contact | Template Basic On Friendster | Powered By Blogspot | © Copyright  2008